Asal-Usul Crayon Shincan

Juni 22, 2018
Hallo Sobat Absurd, kali ini saya akan bahas tentang serial kartun legendaris dari Jepang. Yupss semua pasti sudah akrab dengan karakter Shincan. Anak imut bertubuh pendek dan punya wajah chubby yang menggemaskan dengan alis tebalnya yang badai membahana hahaha.

Dulu nih setiap hari minggu aku selalu nungguin film kartun ini di TV. Soalnya ya memang suka banget aku sama crayon shincan. Tapi semenjak negara api menyerang, tayangan hari minggu sudah tidak ada lagi. Yaah tapi tidak apa-apa sih, aku masih sering nonton Shincan di Youtube haha. Tapi sayang anak cucu kita mungkin gak akan kenal dengan tokoh legend ini :(. Sobat Absurd ada yang jadi penggemar Shincan juga gak ??

Si Bocah Legend, Shincan 




Shincan adalah seorang bocah TK berusia 5 tahun yang kelakuaanya konyol dan sering melakkukan hal yang tidak wajar. Karakter usil, nakal, malas, dan genit sangat menempel pada karakter Shincan, dan tidak heran dengan karakter dan kelakuannya yang amit-amit itu bisa membuat kita terhibur dan tertawa. Bukannya benci malah makin gemes ya kan. 

Shincan tinggal bersama kedua orang tuanya yaitu ibunya Misae dan Bapaknya Hiroshi, dan juga Shincan punya adik perempuan bernama Himawari. Mereka adalah keluarga sederhana yang bahagia. Gimana gak bahagia kalau punya anak kaya Shincan haha rumah selalu asik pastinya dengan tingkah kocak Shincan.

Namun Sobat Absurd pada tahu gak nih tentang sejarah / asal-usul serial kartun crayon shincan ini ? 
Nah saya akan berbagi sedikit nih mengenai Fakta menarik Tentang asal-usul crayon shincan. 

Asal-Usul Crayon Shincan



Sebenarnya ada 2 versi nih tentang asal-usul Crayon Shincan yang sebenarnya masih menjadi urban legend yang belum bisa dipastikan karena mengingat sang pencipta karakter shincan ini Yoshito Usui sudah meninggal dunia akibat kecelakaan saat sedang berlibur ke gunung pada 11 September 2009 lalu. 

Oke jadi langsung aja Versi yang pertama

1. Crayon Shincan Sebagai Sindiran



Dengan gayanya yang tidak biasa, muncul spekulasi bahwa crayon shincan ini diciptakan sebagai sindiran tentang kehidupan di Jepang. Shincan sebagai anak umur 5 tahun dengan sifat yang nakal dan genit ini adalah sebagai sindiran bahwa bagaimana gaya kehidupan di Jepang itu mempengaruhi cara bertumbuh anak.

Disini juga digambarkan bahwa Shincan adalah anak yang masih suka meniru gaya idolanya pahlawan bertopeng. Hal ini sebenarnya adalah untuk mengingatkan bahwa anak-anak lebih cenderung meniru apa yang dia lihat. Sehingga orang tua harusnya bisa memperlihatkan hal yang baik untuk diteladani anaknya. 


2. Kisah Tragis Dibalik Crayon Shincan

Untuk versi yang kedua, ada yang beranggapan bahwa kartun shincan ini diadaptasi dari kisah nyata. Dan kisah ini adalah kisah yang tidak pernah di publikasikan oleh sang penulis Yoshito Usui.


Jadi begini ceritanya. Awal kisah dimulai dengan keseharian keluarga shincan. Saat itu Shincan dan Himawari diajak ibunya Misae untuk belanja di supermarket. Namun saat sedang berbelanja Misae lengah dan meninggalkan shincan dan himawari tanpa pengawasan, saat itu juga shincan melihat himawari bermain di jalanan dan menyebrang jalan tanpa pengawasan siapapun. Shincan bergegas pergi untuk menolong himawari. Tapi sedihnya mereka berdua justru tertabrak mobil yang melaju kencang sehingga seketika Shincan dan Himawari meninggal.

Kejadian ini membuat Misae tertekan sehingga dia mulai jatuh sakit karena depresi. Saat sakit Misae selalu menggambar kenangan-kenangan dan imajinasi tentang kisah keluarganya apabila Shincan dan Himawari masih hidup dengan Crayon. Inilah mengapa kartun ini diberi judul Crayon Shincan.

Namun karena kondisi Misae yang semakin buruk membuatnya tidak bisa bertahan lagi dan akhirnya meninggal juga. Menyisakan sang ayah yang harus hidup sendiri karena semua orang yang disayanginya telah pergi. 

Konon kabarnya sosok ayah shincan ini masih ada sampai sekarang, namun tidak ada yang tahu keberadaanya.

Kebetulan aku nemu video dari Youtube nih dari akun bernama L.Y.P yang bisa sobat absurd lihat 

https://www.youtube.com/watch?v=FRH6IifZnPc&t=9s





Shincan Tetap di Hati

Bagaimanapun Kartun Shincan ini akan selalu membekas di hati bagi orang yang sudah pernah menonton atau bahkan fansnya. 

Menurut sobat absurd sendiri bagaimana ? Lebih suka versi satu atau versi dua nih ? atau justru punya versi sendiri yang mau diceritakan ?

 Yang pasti kisah asal-usul Crayon Shincan ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya mengingat satu-satunya orang yang bisa diberikan konfirmasi sudah meninggal tahun 2009 lalu.

Jadi ya biarkan saja asal-usul shincan ini tetap menjadi sebuah misteri. 

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.